Rabu, 17 Oktober 2012

Jembatan terpanjang di dunia


1.     JEMBATAN LAKE PONTCHARTRAIN

Jembatan lake pontchartrain atau lake pontchartrain causeway merupakan jembatan terpanjang di dunia. Jembatan ini terletak diatas Danau Pontchartrain ,Lousiana,Amerika Serikat,yang memiliki panjang hingga 38,4 km.
            Jembatan Lake Pontchartrain adalah sebuah jembatan panjang yang terbagi menjadi dua jalur yang menghubungkan dua buah kota besar di Amerika Serikat. Bagian ujung selatan jembatan ini terhubung dengan kota Metairie,sedangkan bagian utaranya terhubung dengan kota Mendeville. Pembangunan jembatan ini menghabiskan dana sekitar 30,7 juta dolar Amerika,yang mlai dibangun sejak tahun1948 dan baru selesai pada tahun 1956 yang akhirnnya diberlakukan sebagai jalan tol. Jembatan ini beberapa kali direnovasi untuk menambah panjang maupun pelebarannya.
2.    JEMBATAN DONGHAI
Jemabatan Donghai (Donghai Bridge atau “Jembatan Grand Laut Timur”) adalah jembatan terpanjang di Asia dan merupakan jembatan terpanjang di dunia yang dibangun di atas laut. Total panjang jembatan ini mencapai 32,5 km atau sekitar 20,2 mil. Pembangunan jembatan Donghai selesai dan diresmikan pada 10 Desember 2005. Jembatan ini menghubungkan kota Shanghai dengan lepas pantai pelabuhan Yangshan di Cina.
Sebagian besar ukuran jembatan ini tidak terlalu tinggi. Jembatan ini merupakan jembatan tingkat rendah. Dan,hanya ada beberapa cable stayed (dengan rentang 420 m) yang memungkinkan untuk dilewati perjalanan kapal-kapal yang berukuran besar.
3.    JEMBATAN KING FAHD
Jembatan King Fahd (king fahd causeway) merupakan kombinasi beberapa tanggul dan jembatan yang menghubungkan kota khobar,Arab Saudi,dengan Negara pulau Bahrain. Jembatan ini adalah kombinasi dari several jembatan dengan bendungan.
Jembatan king fahd merupakan hasil kerja sama antara Raja Fahd dari arab Saudi dengan Syekh Salman bin Isa al-khalifa dari Bahrain. Kesepakatan pembangunan jembatan tersebut di tandatangani pada 8 Juli 1981. Jembatan ini selesai pada tahun 1986,dan jalan lintas disanan dibuka secra resmi pada 25 Novenber 1986.




0 comments:

Posting Komentar

 
Blogger Widgetskupu